Pekanbaru (8/7) – Politeknik Caltex Riau (PCR) memperpanjang proses pendaftaran mahasiswa baru 2020 jalur Beasiswa Bidikmisi Provinsi Riau. Masa pendaftaran diperpanjang hingga 15 Juli 2020. Formulir pendaftaran dapat diunduh dari website https://pmb.pcr.ac.id.

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa pendaftaran beasiswa bidikmisi untuk mahasiswa baru diperpanjang untuk memberi kesempatan bagi para calon pendaftar yang berkeinginan kuliah di PCR.

“Kita memberikan perpanjangan pendaftaran mahasiswa baru jalur bidikmisi Pemprov Riau hingga 15 Juli 2020. Hal ini kita lakukan dikarenakan pada masa pandemi Covid-19 para calon pendaftar mengalami sedikit kesulitan dalam mengurus beberapa persyaratan yang diminta,” ujarnya.

Program penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa bidikmisi Pemprov Riau ini dikhususkan untuk para lulusan sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat yang berasal dari Provinsi Riau, berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan terdaftar sebagai pemilik KTP Provinsi Riau.

 “Alhamdulillah, pada tahun ini PCR diberi kuota 40 beasiswa bidikmisi untuk penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021.  Program beasiswa ini dibuka untuk seluruh program studi Sarjana Terapan (D4) yang ada di Politeknik Caltex Riau,” katanya.

Edi juga menambahkan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian, serta wawancara dengan calon peserta.

“Tahapannya, calon pendaftar dapat mengunduh form pendaftaran di website pmb.pcr.ac.id, kemudian para peserta mengirimkan berkas administrasi paling lama tanggal 15 Juli 2020 ke kampus Politeknik Caltex Riau. Tahapan selanjutnya, pendaftar mengikuti ujian berbasis komputer serta wawancara yang dilakukan secara daring,” tambahnya.

Ia juga menegaskan untuk seluruh calon pendaftar penting untuk memperhatikan kelengkapan berkas persyaratan dan ketentuan pengiriman berkas. Hal ini dibutuhkan dalam proses seleksi administratif.

Dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, PCR memiliki beberapa beasiswa untuk mahasiswa baru yaitu Beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Pemkab Rokan Hilir, serta Beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau. 

"Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, dari tahun ke tahun PCR selalu sediakan beberapa beasiswa khususnya beasiswa prestasi dan ekonomi yang kurang mendukung. Dengan demikian, para pendaftar dapat memiliki peluang besar untuk kuliah di PCR", ujarnya. 

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa bidikmisi Pemprov Riau dapat menghubungi panitia 0811-758-0101 atau email di pmb@pcr.ac.id

DOWNLOAD PERSYARATAN DAN FORM PENDAFTARAN BEASISWA

 


Back to top