📖
Kabupaten Rokan Hilir Kembali Lakukan Seleksi Beasiswa Pendidikan Politeknik Caltex Riau

Pekanbaru (27/4)  - Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali melaksanakan seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru jalur kerja sama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Seleksi ini dilaksanakan Selasa (27/4/2021) di Aula Bappeda Kabupaten Rokan Hilir.

 
Pada tahun ini, jumlah pendaftar yang ikut serta dalam program beasiswa pendidikan Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 94 siswa. Jumlah pendaftar ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pendaftar tersebut merupakan siswa/i kelas XII SMA/SMK Sederajat yang berada di Rokan Hilir.

Kegiatan seleksi beasiswa dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir M. Job Kurniawan, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni PCR Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng. Asisten 1 Ferry H Parya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Nurhidayat serta pejabat struktural yang hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Rokan Hilir M. Job Kurniawan mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh PCR dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas terselenggaranya kegiatan seleksi beasiswa.

“Terimakasih kepada tim PCR yang telah menyiapkan semua keperluan proses seleksi beasiswa pendidikan Kabupaten Rokan Hilir yang dilakukan pada hari ini di Aula Bappeda,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pemkab Rohil menetapkan 3 pilihan program studi di PCR yang nantinya akan dipilih 5 siswa terbaik untuk melanjutkan pendidikannya. Program Studi tersebut diantaranya adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Elektronika dan Telekomunikasi.

Sementara itu, Muhammad Ihsan Zul mengungkapkan terimakasih atas komitmen dan kontribusi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada masyarakatnya yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi khususnya di PCR.

“Kerjasama PCR dengan Pemkab Rohil ini sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Rokan Hilir memberikan kepercayaan kepada Kampus PCR untuk menghasilkan lulusan terbaik asal Kabupaten Rokan Hilir yang nantinya dapat memajukan kualitas generasi muda dalam hal sumber daya manusia. Hal ini juga menunjukkan bahwa Pemkab Rohil sangat komitmen terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya

Pelaksanaan ini diawali oleh pengumpulan semua berkas administrasi pendaftaran dan kemudian dilanjutkan dengan ujian tertulis, menulis essay dan interview bagi seluruh pendaftar. Pada kegiatan ini, Bupati Rohil H. Suyatno, AMP turut memantau proses berlangsungnya kegiatan seleksi beasiswa ini. Selama proses seleksi, para siswa dan panitia wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan beasiswa kepada para siswa sebanyak 5 orang untuk kuliah di Politeknik Caltex Riau pada jenjang Diploma 4 (Sarjana Terapan), yaitu pada program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Teknik Elektronika Telekomunikasi. Dan kerjasama beasiswa ini sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu.

Kontak (0765) 53939 (0765) 554224
Email pmb@pcr.ac.id pcr@pcr.ac.id
Alamat Jl. Umbansari No.1 Rumbai Pekanbaru-Riau 28265
Media Sosial

Tetap terhubung dengan Media Sosial kami

Tanya Tim PMB