Info Terbaru 13 August 2018 , 7:12 am Informasi Pelaksanaan CBT Bersama II
Mahasiswa Politeknik Caltex Riau
Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2018 Telah Dibuka
Diterbitkan pada 06 October 2017 , 2:34 am 2 Komentar

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 Politeknik Caltex Riau (PCR) telah resmi dibuka sejak 2 Oktober 2017 lalu. Pada tahun 2018, mahasiswa baru yang akan diterima oleh PCR ditargetkan berjumlah lebih kurang 585 mahasiswa baru. Ada beberapa jalur masuk yang akan dibuka dalam proses PMB yaitu diantaranya :

1. Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD)

Pada jalur ini, siswa dapat mendaftar dengan mengisi formulir PSUD dan melampirkan foto copy rapor dari semester 1 sampai dengan semester 4 (Kelas XI). Pada proses jalur ini, tidak dilakukan ujian masuk, namun seleksi dilakukan dengan menggunakan nilai rapor saja. 

2. Ujian Masuk PCR (UMPCR)

Jalur ini merupakan jalur masuk dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Pendaftaran dilakukan secara online. Ujian masuk ini akan dilaksanakan terjadwal. Jalur UMPCR ini juga akan dibuka dalam 2 gelombang yaitu UMPCR I dan UMPCR II.

3. Computer Based Test (CBT) Mandiri

Jalur masuk ini dilakukan secara mandiri dan dibuka setiap hari yaitu Senin - Jumat Pukul 07.30 - 13.00 WIB. Sistem yang digunakan juga sistem CBT dan pendaftaran juga dilakukan secara online atau dapat langsung ke panitia PMB 2018 di kampus PCR. Pada tahap seleksi ini, hasil ujian akan langsung diumumkan pada hari yang sama saat pelaksanaan ujian dilakukan. 

Untuk jalur masuk pertama yang akan dibuka adalah jalur PSUD. Pendaftaran jalur PSUD ini dibuka dari 2 Oktober 2017 sampai 16 Februari 2018 mendatang. Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru dapat dilihat pada halaman ini.

Berikut Link Download Formulir PSUD 2018 :

1. Persyaratan dan Surat Pernyataan PSUD 2018 SMA/MA (Wajib di Print)

2. Form Isian PSUD 2018 SMA/MA(Wajib di Print Sheet 1 dan 2)

3. Persyaratan dan Surat Pernyataan PSUD 2018 SMK (Wajib di Print)

4. Form Isian PSUD 2018 SMK (Wajib di Print Sheet 1 dan 2)

5. Persyaratan dan Form Pengajuan Beasiswa

recommend to friends

2 Komentar
Tinggalkan Komentar
  • Nama:
  • Email:
  • Komentar:
miko_silalahi@yahoo.com

salam kak ,mohon maaf kak saya baru tahu informasi mengenai pcr kak tpi tanggal pndarftarannya sudah lewat, apakah saya masih bisa mendaftar ulang kak dan berkas nya sudah saya lengkapi
Balas Komentar

Nurbaitiakmal014@gmail.com

Assalamuallaikum, Kk saya ingin masuk jalur PSUD, mhon maaf kk sya bru tw informasi Pcr tpi tgl daftar nya udh lewat, apakah sya msh bisa mendaftar ulang lgi dan berkas saya udh siap terkumpul.
Balas Komentar

Link PMB
Atas