Info Terbaru 13 August 2018 , 7:12 am Informasi Pelaksanaan CBT Bersama II
Mahasiswa Politeknik Caltex Riau

Peluang Kerja Program Studi

Teknik Komputer

Jurusan Teknik Komputer dapat bekerja di Perusahaan IT, Perusahaan Telekomunikasi, Perusahaan Minyak dan Gas, Sektor Pendidikan, Perbankan, Perusahaan Manufaktur, Kantor Pemerintahan, dan lain-lain.

Fadillah Indra Reza, A.Md (Magang di PT. Chevron Pacific Indonesia)
"Sebelum kuliah di PCR, saya orangnya tidak memperdulikan waktu. Waktu habis dengan hal-hal yang tidak bermanfaat dan hal-hal lainnya. Seiring berjalannya masa kuliah saya di PCRwaktu terasa amat penting dan berharga sekali, karena waktu erat hubungannya dengan kedisiplinan, dan kedisiplinan sejalan dengan kesuksesan. Dan hal ini hanya saya dapatkan dalam masa pendidikan di kampus ini. Dalam lingkungan kampus ini lah saya bisa belajar banyak hal dan sesuatu yang bermanfaat lainnya".
 

Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika dapat bekerja di Perusahaan IT, Perusahaan Telekomunikasi, Perusahaan Minyak dan Gas, Sektor Pendidikan, Perbankan, Perusahaan Manufaktur, Kantor Pemerintahan, dan lain-lain.

Robby Rachman Dias (Eka Hospital)

"Empat tahun di PCR merupakan saat-saat yang sungguh bermakna. Mulai dari kampusnya yang disiplin, bebas asap rokok, dan fasilitas yang lengkap. Tapi yang paling berkesan adalah ilmu-ilmu, kegiatan, dan pengalaman serta persahabatan yang saya dapatkan selama saya kuliah di kampus PCR".

Akuntansi

Lulusan Program Studi Akuntansi memiliki peluang untuk dapat bekerja pada Perusahaan Perbankan, Kantor Akuntan Publik, Kantor Pemerintahan, Sektor Pendidikan, perusahaan Jasa, dan hampir seluruh jenis usaha.

Amsori suryana  (Lulusan Akuntansi 2011)
PT Sinar Mandau Mandiri)
"Alhamdullilah......puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, setelah saya selesai menamatkan pendidikan di Politeknik Caltex Riau, tepatnya sebelum wisuda, saya telah diterima di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang minyak dan gas, semua ini tidak terlepas dari dukungan akademik dan budaya kampus Politeknik Caltex Riau yang selama ini diterapkan dalam mendidik semua mahasiwanya. Didukung oleh fasilitas dan sarana yang lengkap serta dipandu oleh dosen-dosen yang berkompeten dibidangnya masing-masing serta menjunjung tinggi budaya disiplin menjadi sebuah modal yang sangat berharga bagi saya dalam menghadapi dunia kerja".

Helen Pramata Sari (lulusan Akuntansi 2011)
PT. Bank Riau Kepri
"Empat hari setelah wisuda saya dipanggil untuk bekerja di Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Duri. Selama kuliah saya diajarkan untuk disiplin, datang pagi pulang sore bahkan terkadang pulang malam. Selalu diberi tugas, selalu memakai kemeja, dan sebagainya. PCR sudah mengajarkan bagaimana dunia kerja sebenarnya, sehingga ketika bekerja saya sudah terbiasa dengan kebiasaan yang sudah saya jalani saat kuliah".

Teknik Elektronika

Lulusan Program Studi Teknik Elektronika memiliki peluang untukk bekerja pada Perusahaan Telekomunikasi, Perusahaan IT, Perusahaan Manufaktur, Perusahaan Minyak dan Gas, Sektor Pendidikan, Perusahaan pembangkit listrik seperti PLN, Kantor Pemerintahan, dan lain-lain.

Ali Munir Lubis, A.Md (Lulusan Teknik Elektronika 2011)
PT. Schlumberger Geophysics Nusantara "Kehidupan dan kompetisi di dunia industri itu keras, tetapi kuliah di PCR saya tidak diajarkan bagaimana bertahan di kerasnya dunia industri, tetapi justru di PCR saya dengan sendirinya mendapat pelajaran bagaimana cara menikmati kerasnya dunia industri yang didominasi oleh disiplin. Bisa dikatakan Lifestyle dunia industri adalah disiplin, demikian juga dengan PCR. Inilah salah satu modal utama untuk terjun ke dunia industri"

Ricky Syafril, A.Md (Lulusan Teknik Elektronika 2010)
PT. Schlumberger Geophysics Nusantara Alasan saya masuk PCR adalah karena saya tahu bahwa dengan sistem pendidikan dan sumberdaya yang dimilki, saya akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cukup untuk bersaing di dunia kerja. Semua jerih payah dan pengorbanan selama kuliah rasanya telah terbayarkan.

Teknik Mekatronika

Lulusan Program Studi Teknik Mekatronika memiliki peluang untuk bekerja pada Perusahaan IT, Perusahaan Minyak dan Gas, Perusahaan Manufaktur, Perusahaan Telekomunikasi, Kantor Pemerintahan, Sektor Pendidikan, dan lain-lain.

Muhammad Ridho (Lulusan Teknik Mekatronika 2011)
PT. Schlumberger Geophysics Nusantara
"Bermimpi, berdoa, dan bersyukurlah. Bermimpilah, dengan bermimpi kita mempunyai tujuan hidup dan akan bekerja keras untuk mencapainya. Berdoalah kepada Tuhan YME agar dimudahkan jalankita untuk mencapai impian tersebut. Dan bersyukurlah apabila impian tersebut sudah tercapai. Politeknik Caltex Riau adalah salah satu tempat untuk mewujudkan impian saya".

Muhammad Nasir, A.Md (Lulusan Teknik Mekatronika 2010)
PT. United Tractors, Tbk
"Saya masuk Teknik Mekatronika tahun 2007 dan lulus tahun 2010. Sekarang telah bekerja di PT. United Tractors, Tbk (UT). PCR khususnya Program Studi Teknik Mekatronika telah banyak membantu untuk mempersiapkan saya terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Tidak rugi rasanya kuliah tiga tahun di PCR karena sekarang saya tinggal memetik hasilnya. Terimakasih PCR."

Rony, A.Md (Lulusan Teknik Mekatronika 2010)
PT. Schlumberger Indonesia
Salam semuanya. Nama saya Rony Joe, angkatan G7 Politeknik Caltex Riau. Selama kurang lebih 3 tahun kuliah di Politeknik Caltex Riau, banyak hal yang saya peroleh, baik dari kegiatan perkuliahan,  berorganisasi, dan melalui pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan PCR maupun universitas lainnya di Indonesia. PCR telah memberikan saya bekal ilmu pengetahuan yang ternyata sangat berguna dalam dunia kerja. Jurusan yang saya ambil adalah Mekatronika. Awalnya saya berpikir, apa Mekatronika itu Apa yang bisa saya peroleh dengan bergabung di jurusan ini Pertanyaan itu terjawab selama proses perkuliahan dan pada akhirnya terlihat jelas bahwa jurusan Mekatronika mempunyai prospek yang bagus di bidang pertambangan dan industri. Saya sangat beruntung bisa mendapatkan bekal ilmu dari Teknik Mekatronika PCR, terima kasih para dosen semuanya yang telah mengajar kami, baik dari jurusan Mekatronika, maupun dari jurusan lainnya. Jasa kalian tidak akan terlupakan. _ Semoga Teknik Mekatronika yang membawa nama Politeknik Caltex Riau bisa terus jaya.
“Hidup ini sungguh mudah bila kita berpikir dengan cara yang sederhana”

Marisha Ronauli (Lulusan Teknik Mekatronika 2013)
PT. Schlumberger Indonesia

Saya merasa bangga dan bersyukur sekali bisa menempuh pendidikan di kampus tercinta "Politeknik Caltex Riau". Metode belajar yang diterapkan sangat padat dan disiplin sehingga saya di tuntut untuk gesit dalam segala aspek.  Saya bersyukur bahwa pada semester 4 mendapatkan kesempatan magang di PT. Schlumberger, Artificialift - Rumbai. Berdasarkan kinerja saya selama magang,  PT. Schlumberger  merekrut saya  setelah lulus dari PCR. Saat ini saya bekerja di PT.Schlumberger, DT&R Segment - Balikpapan. Kesempatan bekerja di Perusahaan Multinasional seperti ini bukan hanya milik saya, tapi milik siapapun yang memiliki tekad untuk sukses dan bekerjasa keras untuk mewujudkannya

 

Teknik Telekomunikasi

Lulusan Teknik Telekomunikasi memiliki peluang kerja pada Perusahaan Telekomunikasi, Perusahaan IT, Perusahaan Minyak dan Gas, Perusahaan Manufaktur, Kantor Pemerintahan, Sektor Pendidikan, dan lain-lain.

Lucyana Angel Christine (Lulusan Teknik Telekomunikasi 2011)
Telkomsel
"saya sangat bangga dapat kuliah di Politeknik Caltex Riau, karena kuliah di PCR mengajarkan saya disiplin, kerja keras, dan team work. Hal-hal yang saya dapatkan di PCR menjadikan saya tidak canggung dalam dunia pekerjaan, karena di PCR saya sudah diajarkan terlebih dahulu. Motto di kampus PCR sampai saat ini masih teringat di dalam memori saya yaitu disiplin, kebersamaan, cinta lingkungan. saya bangga menjadi lulusan Politeknik Caltex Riau karena memberikan banyak pengalaman yang sangat luar biasa, baik dalam perkuliahan  maupun dalam  pertemanan. PCR merupakan kampus yang sangan mendidik dan membanggakan".

Divvo Medya Putra (Lulusan Teknik Telekomunikasi 2005)
PT. Chevron Pacific Indonesia
Setelah menjalani masa perkuliahan 6 semester di PCR, banyak hal yang saya dapati sebagai modal untuk dapat bekerja di salah satu Industri perminyakan, Komposisi belajar di PCR yang lebih banyak praktikumnya, adanya organisasi kemahasiswaan tempat saya dan teman-teman belajar dan mengasah kemampuan organisasi, kesempatan bergabung menjadi bagian dari tim robot sebagai wadah skill sharing lintas program studi dan juga membentuk karakter team work, serta dukungan dari kampus terhadap Unit Kegiatan mahasiswa UKM) yang sangat positif. Apa yang saya dapatkan waktu masa perkuliahan sangat membantu dan menunjang pekerjaan saya sekarang. terimakasih PCR. Terimakasih Bapak/Ibu dosen. Terimakasih Kakak-kakak, Teman-teman dan Adik-adik satu almamater. Mari kita tunjukan bahwa kita bagian dari PCR yang mampu mendukung PCR dalam slogannya " Bring you to global competition”.
 

Sistem Informasi

Mahasiswa lulusan Sistem Informasi memiliki peluang kerja pada Perusahaan IT, Perusahaan Manufaktur, Perusahaan Minyak dan Gas, Sektor Pendidikan, Sektor Transportasi, Kantor Pemerintahan, dan lain-lain.

Gina Alfinda (Lulusan Sistem Informasi 2011)
PT. Royal Golden Eagle)
Banyak hal luar biasa yang saya dapatkan dari PCR, teman-teman yang sangat menyenangkan, kampus yang sangat nyaman, dan dosen yang sangat membantu selama saya menuntut ilmu di PCR. Saya sangat bangga menjadi bagian PCR (Disiplin-Kebersamaan-Cinta LIngkungan)


Neni Febriani (Lulusan Sistem Informasi 2011)
Dosen Luar Biasa di Politeknik Caltex Riau
Alhamdulillah sebelum  saya wisuda,  saya telah direkrut oleh Politeknik Caltex Riau sebagai tenaga Dosen Luar Biasa selama periode satu semester. Saya bangga menjadi lulusan Politeknik Caltex Riau, karena saya bisa menjadi tenaga pengajar sesuai dengan minat saya. Kuliah di Politeknik Caltex Riau  telah mengantarkan saya menjadi pribadi yang disiplin, baik disiplin terhadap waktu maupun disiplin terhadap tugas-tugas, terutama Tugas Akhir sehingga saya bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.
 

Teknik Elektronika Telekomunikasi

Lulusan Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi dapat bekerja pada Perusahaan Telekomunikasi, Perusahaan IT, Perusahaan Manufaktur, Perusahaan Minyak dan Gas, Sektor Pendidikan, Sektor Transportasi,  Kantor Pemerintahan, dan lain-lain.

Randi Irawan (PT. Lintas Arta)
Alhamdulillah.. Ucapan syukur dan kebahagiaan yang terlontar setelah menamatkan perkuliahan selama 4 tahun di PCR, tidak  terbayangkan sebelumnya selesai kuliah sudah di terima kerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi data. Tidak sia-sia menjalani hari-hari  yang berat di PCR. Apa yang di tanam selama 4 tahun sekarang sudah bisa untuk merasakan hasilnya. Satu hal yang saya tanamkan dalam diri saya,"Tamat SD, pilihlah SMP yang bagus,jangan hanya asal pilih SMP aja agar dapat SMA yang bagus pula. Dapat SMA yang bagus agar bisa kuliah di tempat yang bagus agar bisa kerja di tempat yang bagus pula." buat apa kuliah jauh-jauh kepulau Jawa, kalau ada institusi pendidikan yang  mumpuni disumatra”.
 

Link PMB
Atas