Info Terbaru 21 May 2018 , 10:20 am INFORMASI PELAKSANAAN UMPCR II 2018
Mahasiswa Politeknik Caltex Riau

Mengapa Memilih PCR

Kami dengan bangga merekomendasikan PCR sebagai kampus masa depan. Kami memiliki prestasi-prestasi yang membanggakan baik dari mahasiswa-mahasiswa maupun dari staf pengajar PCR di ajang regional maupun nasional. Terlepas dari prestasi yang kami miliki,  ada beberapa alasan kuat mengapa harus memilih PCR, diantaranya:

  1. PCR merupakan Politeknik Swasta Terbaik di Indonesia berdasarkan SK Kemenristekdikti Nomor: 492.o/M/Kp/VIII/2015
     
  2. Sejak Tahun 2015 PCR telah Terakeditasi Institusi B oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Hal ini menunjukan tatakelola institusi yang baik telah dilaksanakan di Politeknik Caltex Riau
     
  3. Staf Pengajar PCR adalah lulusan dari berbagai kampus unggul di dalam dan luar negeri, seperti UI, UGM, ITB, ITS, UTM, Undip, Unpad, Unand, USU dan lain-lain.
     
  4. PCR berada dilokasi dan kawasan yang cukup jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga nyaman untuk dijadikan tempat belajar. Selain itu terdapat beberapa fasilitas olah raga yang berada di kawasan PCR. Sangat menunjang Studi di PCR
     
  5. Lingkungan dan budaya kampus yang kondusif dan tertib. PCR memiliki komitmen terhadap kedisiplinan. Kampus PCR terkenal sebagai kampus yang bebas asap rokok, eco-friendly, dan tertib lalu lintas
     
  6. Kurikulum yang digunakan di PCR merupakan kurikulum yang telah diselaraskan dengan kebutuhan Industri. Tidak heran banyak alumni PCR yang bekerja di bidang Industri, seperti Minyak dan Gas.
     
  7. Laboratorium dan Fasilitas yang dimiliki PCR selalui diperbaharui secara berkala agar sesuai dengan kebutuhan Industri. 
     
  8. Staf PCR berprestasi di Kopertis Wilayah X. Hampir setiap tahun Staf PCR terpilih sebagai Staf, Dosen, Kaprodi berprestasi.
     
  9. Tersedia beragam beasiswa untuk mahasiswa. Saat ini sekitar 1/3 mahasiswa PCR adalah penerima beasiswa dari berbagai jenis Program Beasiswa.
     
  10. PCR berhasil membawa mahasiswa untuk berkompetisi secara nasional dan manghadapi Perguruan Tinggi besar di Indonesia. Seperti perlombaan di bidang Robotika, Animasi, PLC, Debat Bahasa Inggris dan lain-lain
     

Berangkat dari prestasi dan  faktor pendukung yang ada, kami menawarkan kesempatan kepada lulusan SLTA (SMA, SMK dan MA) sederajat untuk melanjutkan pendidikan dan menimba ilmu pengetahuan di PCR. Selamat datang di kampus Bebas Asap Rokok, Ramah Lingkungan, dan Tertib Lalu Lintas.

 

Link PMB
Atas