Info Terbaru 21 May 2018 , 10:20 am INFORMASI PELAKSANAAN UMPCR II 2018
Mahasiswa Politeknik Caltex Riau

Jalur Pendaftaran

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PCR dilakukan melalui dua jalur, yakni melalui Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) dan Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR). Untuk penerimaan mahasiswa melalui jalur PSUD setiap tahun ajaran hanya dilakukan satu kali. Berbeda halnya dengan jalur PSUD, jalur UMPCR tiap tahunnya dilakukan sebanyak dua kali atau dua periode dan dilakukan ujian CBT on site. Politeknik Caltex Riau menawarkan 2 (dua) program pendidikan , yaitu Program Ahli Madya (D3) dengan 5 (lima) Program Studi dan Program Sarjana Sains Terapan (D4) dengan 5 (lima) Program Studi. Untuk Program D3 terdiri dari dari Teknik Komputer, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Mekatronika, dan Akuntansi. Sedangkan untuk Program D4 terdiri dari Teknik Informatika, Teknik Elektronika Telekomunikasi, Sistem Informasi, Teknik Mesin, dan Teknik Listrik.

Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD)

Merupakan sistem seleksi untuk  menjaring siswa/siswi  yang mempunyai  prestasi baik akademik maupun non-akademik selama  di Sekolah  Menengah Atas dan sederajat untuk menjadi  calon  mahasiswa di Politeknik Caltek Riau (PCR).

Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR)

Merupakan sistem seleksi melalui tes tertulis untuk  menjaring siswa/siswi  lulusan Sekolah  Menengah Atas dan sederajat untuk menjadi  calon  mahasiswa di Politeknik Caltek Riau (PCR).

Computer Based Test (CBT)

Merupakan sistem seleksi melalui tes dengan menggunakan komputer untuk  menjaring siswa/siswi  lulusan Sekolah  Menengah Atas dan sederajat untuk menjadi  calon  mahasiswa di Politeknik Caltek Riau (PCR).

Link PMB
Atas