Jalur Pendaftaran

Jalur Masuk Mahasiswa Baru 

1. Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD)

Jalur ini merupakan jalur masuk yang seleksinya menggunakan nilai rapor sekolah menengah dari semester 1 - 4 dengan nilai rata - rata minimal 7,5 yang diambil dari 3 mata pelajaran. Untuk SMA/MA Jurusan IPA, mata pelajaran yang diseleksi yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Fisika. Sedangkan SMA/MA Jurusan IPS, mata pelajaran yang diseleksi yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Ekonomi/Akuntansi. Untuk SMK, mata pelajaran yang diseleksi yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Rata - Rata Program Produktif/Keahlian.

Siswa/i yang mengikuti jalur ini wajib memilih program studi yang linier dengan jurusan di sekolah menengah, yaitu siswa/i SMA/MA jurusan IPA dapat memilih program studi Teknik, sedangkan siswa/i SMA/MA  jurusan IPS dapat memilih program studi D3-Akuntansi dan D4 - Sistem Informasi. Untuk siswa/i yang berasal dari SMK, dapat memilih program studi sesuai bidang keahlian di sekolah. 

Pada jalur PSUD ini, tidak dikenakan biaya pendaftaran (GRATIS) dan ada ujian seleksi. Pendaftaran jalur PSUD dapat dilakukan secara online pada halaman berikut. 

2. Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR)

Jalur ini merupakan jalur masuk mahasiswa baru dengan cara mengikuti ujian masuk bersama. Ujian dilaksanakan dengan beberapa gelombang yaitu sesuai kebutuhan penerimaan mahasiswa baru dan dilakukan secara terjadwal. Siswa/i dapat memilih program studi yang diminati tanpa melihat jurusan asal di sekolah. Mekanisme pendaftaran UMPCR dilakukan secara online dan pendaftar dikenakan biaya pendaftaran. Sistem ujian menggunakan Computer Based System (CBT).

3. Ujian Mandiri 

Jalur ini merupakan jalur masuk mahasiswa baru yang dilaksanakan secara mandiri (sendiri). Ujian ini dibuka setiap hari kerja, yaitu Senin - Jumat pukul 08.00 - 13.00 WIB. Sistem Ujian menggunakan Computer Based Test (CBT) dengan hasil tes dapat dilihat pada hari yang sama saat pelaksanaan tes dilakukan. 

Pendaftaran dilakukan secara online dan pendaftar dapat memilih program studi yang diminati tanpa melihat jurusan asal di sekolah.  

 

Klik untuk Daftar 

Back to top